MotoGP San Marino 2024: Marc Marquez Berjaya di Rumah Pecco Bagnaia Usai Blunder Jorge Martin

3 weeks ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berhasil memenangi balapan MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano, Italia, pada Minggu (8/9/2024). Ini adalah kemenangan kedua Marquez kedua musim ini sekaligus kemenangan back-to-back pertama Marquez sejak MotoGP Austin dan MotoGP Emilia Romagna 2021, ketika ia masih membela Repsol Honda.

Start dari pole, Bagnaia langsung memimpin, diikuti Franco Morbidelli, Jorge Martin, dan Pedro Acosta. Tak lama kemudian, Martin menyalip Morbidelli dan merebut posisi 2. Di belakang, Morbidelli dan Acosta bersenggolan, menyebabkan salah satu sayap motor Acosta patah. Atas alasan ini pula, Acosta hilang keseimbangan dan jatuh pada Lap 4.

Pada Lap 5, Enea Bastianini pun menyalip Brad Binder dan naik ke posisi 4. Pada Lap 7, giliran Morbidelli terjatuh. Pada saat yang sama, hujan turun, membuat trek menjadi licin. Martin pun mengambil keputusan kontroversial dengan memilih masuk ke pitlane untuk ganti motor kedua dengan setup basah. Ia pun kembali ke trek di posisi 15.

Read Entire Article