Mustika Java International Cup, Turnamen Usia Dini yang Bisa Lahirkan Bibit Potensial untuk Timnas Indonesia

1 month ago 15
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Turnamen usia muda bertajuk Mustika Java International Cup resmi bergulir. Ajang ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, pada 24-25 Agustus 2024.

Ada dua kategori yang dipertandingkan dalam turnamen yang terselenggara berkat kerja sama antara Java Soccer Academy dan PT Mustika Eka Unggul ini. Kategorinya meliputi Sekolah Sepak Bola (SSB) U-12 dan U-14, serta Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan format 7 vs 7.

Total, turnamen ini diikuti 16 tim, dengan masing-masing kategorinya SSB U-12, SSB U-14, dan SMA (U-16). Tim dari kategori SSB yang menjadi juara nantinya akan diterbangkan ke Malaysia.

"Kami sangat senang dan sangat bangga akhirnya turnamen ini bisa terlaksana," ujar Pembina Java Soccer Academy sekaligus CEO PT Mustika Eka Unggul, Reza Eka Pahlevi.

Reza berharap turnamen ini dapat memberikan banyak dampak positif buat industri sepak bola di Tanah Air. Satu di antaranya adalah melahirkan bibit potensial untuk Timnas Indonesia.

"Semoga ini bermanfaat, dan semoga ini bisa memunculkan bibit-bibit baru di sepak bola, yang Insya Allah bisa sampai ke Timnas, dan akhirnya bisa membawa Tim Merah Putih ke Piala Dunia," harapnya.

Read Entire Article