Naturalisasi Timnas Indonesia: PSSI Akui Terima Data Mauro Zijlstra, Bagaimana dengan Kevin Diks?

3 weeks ago 7
ARTICLE AD BOX

Bola.net - PSSI mengakui telah menerima data dari striker FC Volendam U-21, Mauro Zijlstra. Namun, PSSI masih mempelajari dan belum akan menaturalisasi.

Satu lagi pemain yang terus didorong untuk dinaturalisasi PSSI adalah Kevin Diks. Bek berumur 27 tahun itu merupakan salah satu pemain keturunan grade A.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga angkat bicara mengenai Kevin Diks. Ia mengakui ada komunikasi, tapi belum untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia.

"Kalau Mauro memang sudah masuk datanya. Kita lagi lihat secara detail. Kansnya belum tahu. Kevin Diks juga belum. Ada komunikasi, tapi belum," ujar Arya lewat YouTubenya.

1 dari 1 halaman

Rekam Jejak Kevin Diks

Rekam Jejak Kevin Diks

Bek tengah FC Copenhagen, Kevin Diks mencoba menghentikan penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund pada laga pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2023/2024, Kamis (9/11/2023) WIB. (c) AP Photo/Liselotte Sabroe

Kevin Diks menjadi salah satu pemain keturunan dengan rekam jejak moncer. Ia pernah membela Vitesse, Fiorentina, Feyenoord, Empoli, dan FC Copenhagen.

Pemain yang dikabarkan memiliki darah Ambon, Maluku ini juga bergelimang gelar juara. Mulai dari KNVB Cup 2016/17 bersama Vitesse, KNVB Cup 2017/18 bersama Feyenoord, sampai Liga Norwegia 2021/22 dan 2022/23 bersama FC Copenhagen.

Di kompetisi antarklub Eropa, Kevin Diks juga punya cukup pengalaman. Ia bermain 17 kali di Liga Champions, delapan kali di Kualifikasi Liga Champions, hingga 12 kali di Europa League.

PSSI telah mendekati Kevin Diks sejak lama. Pada akhir 2021 bersama Mees Hilgers. Namun baru Hilgers yang telah memberikan lampu hijau untuk dinaturalisasi, dan Diks belum.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Read Entire Article