Ngegas! Ukraina Luncurkan Serangan Drone ke Moskow-Beberapa Wilayah Rusia

1 month ago 11
ARTICLE AD BOX

Moskow -

Militer Ukraina melancarkan serangan drone secara luas terhadap Rusia, termasuk menargetkan ibu kota Rusia, Moskow. Unit pertahanan udara Rusia diklaim telah menghancurkan tiga drone di antaranya yang mengudara di wilayah udara yang berjarak 38 kilometer sebelah selatan Kremlin.

Lebih dari 15 drone lainnya diklaim oleh Rusia telah ditembak jatuh di atas wilayah perbatasan Bryansk. Demikian seperti disampaikan oleh para pejabat Rusia, seperti dilansir Reuters, Rabu (21/8/2024).

Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin, melaporkan via Telegram bahwa tiga drone penyerang yang terbang menuju ke Moskow berhasil ditembak jatuh di atas kota Podolsk pada Rabu (21/8) waktu setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Menurut data awal, tidak ada laporan kerusakan atau korban jiwa di lokasi di mana puing-puing (drone yang dihancurkan) terjatuh," ucap Sobyanin.

Gubernur Bryansk Alexander Bogomaz melaporkan tidak ada korban jiwa atau kerusakan akibat serangan drone di area perbatasan tersebut.

Kantor berita RIA melaporkan dua drone telah dihancurkan di wilayah Tula, yang berbatasan dengan wilayah Moskow bagian utara.

Secara terpisah, Gubernur Rostov Vasily Golubev mengatakan pasukan pertahanan udara berhasil menghancurkan rudal yang diluncurkan Ukraina di wilayah tersebut, tanpa ada laporan korban luka.

Tidak diketahui secara jelas berapa banyak drone dan rudal yang diluncurkan oleh Ukraina ke wilayah Rusia.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article