Ngeri! Bom Bunuh Diri-Penembakan Tewaskan 7 Orang di Pantai Mogadishu

1 month ago 13
ARTICLE AD BOX

Mogadishu -

Serangan pengebom bunuh diri dan sekelompok pria bersenjata melakukan penyerangan di area pantai populer di Mogadishu, ibu kota Somalia, pada Jumat (2/8) malam waktu setempat. Sedikitnya tujuh orang tewas dalam penyerangan brutal tersebut.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (3/8/2024), pihak Kepolisian Mogadishu dan sejumlah saksi mata menuturkan kepada AFP bahwa seorang pengebom bunuh diri meledakkan dirinya di sepanjang Pantai Lido yang ramai orang pada Jumat (2/8) tengah malam.

Ledakan bom bunuh diri itu, menurut saksi mata, diikuti oleh serbuan pria-pria bersenjata di area pantai yang populer di kalangan pebisnis dan pejabat, serta pernah menjadi lokasi sejumlah serangan sebelumnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Para teroris tanpa ampun menembaki warga sipil secara acak dan saya melihat tujuh mayat di sepanjang pantai," tutur pejabat kepolisian setempat, Mohamed Omar, kepada AFP pada Sabtu (3/8) waktu setempat.

"Ada juga orang-orang yang terluka, namun sebagian besar warga sipil berhasil diselamatkan oleh pasukan keamanan," sebutnya.

Omar tidak menjelaskan lebih lanjut soal rincian korban jiwa dalam serangan tersebut.

Namun dia mengatakan bahwa lima pria bersenjata yang melakukan penembakan telah ditembak mati di lokasi kejadian.

"Pasukan keamanan mengakhiri pengepungan dan membunuh lima pria bersenjata Kharijites (Khawarij) yang menyerang warga-warga sipil tidak berdosa yang sedang menghabiskan waktu di pantai," ucap Omar dalam pernyataannya.

Simak juga Video 'Bum! Detik-detik Ledakan Bom Mobil di Moskow':

[Gambas:Video 20detik]

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article