Ngeri Direktur Penjara Ekuador Tewas dalam Serangan Bersenjata

3 weeks ago 8
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Ngeri! Direktur penjara di Ekuador tewas dalam serangan bersenjata pada hari Selasa (3/9) waktu setempat. Badan manajemen penjara negara Amerika Latin itu mengatakan, bahwa dua petugas penjara juga terluka dalam insiden penembakan itu.

"Tiga pejabat administratif Pusat Perampasan Kebebasan... menjadi korban serangan bersenjata di jalan menuju kota Coca," kata badan penjara SNAI, dilansir kantor berita AFP, Rabu (4/9/2024).

Ditambahkannya bahwa Alex Guevara, direktur penjara di provinsi Sucumbios, "sayangnya meninggal karena serangan itu".

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua pekerja lain yang bersamanya terluka.

Media lokal menerbitkan gambar kendaraan yang ditumpangi para petugas tersebut, yang memperlihatkan beberapa lubang peluru di kaca depan.

SNAI mengatakan polisi sedang menyelidiki kejahatan tersebut.

Minggu lalu, dua petugas penjara tewas dalam perjalanan menuju tempat kerja mereka di sebuah penjara di Guayaquil, Ekuador barat daya, salah satu kota paling keras di Ekuador, tempat geng-geng kriminal berebut jalur perdagangan narkoba.

Ekuador mencatat rekor 47 kasus pembunuhan per 100.000 penduduk pada tahun 2023, naik dari angka enam kasus pembunuhan per 100.000 penduduk pada tahun 2018.

Pemerintahan Presiden Daniel Noboa mengklaim bahwa serangannya terhadap kejahatan terorganisasi telah mengurangi angka pembunuhan.

Antara Januari dan September tahun ini, sebanyak 4.236 kasus pembunuhan dilaporkan. Sementara pada periode yang sama tahun 2023, ada 5.112 kasus pembunuhan, menurut kementerian dalam negeri.

(ita/ita)

Read Entire Article