Ngeri! Israel Gempur Zona Pengungsi di Gaza, 40 Orang Tewas-60 Luka

3 weeks ago 8
ARTICLE AD BOX

Gaza City -

Serangan udara Israel dilaporkan menghantam zona kemanusiaan yang ditinggali para pengungsi Palestina di wilayah selatan Jalur Gaza. Sedikitnya 40 orang tewas dan sekitar 60 orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan tersebut.

Militer Tel Aviv, dalam pernyataannya seperti dilansir AFP, Selasa (10/9/2024), mengklaim pasukannya menargetkan pusat komando Hamas di area tersebut.

Laporan badan pertahanan sipil Gaza pada Selasa (10/9) waktu setempat menyebut bahwa serangan udara Israel menghantam area Al-Mawasi, yang merupakan kota utama di Khan Younis, Gaza bagian selatan. Al-Mawasi telah ditetapkan sebagai zona aman oleh militer Tel Aviv pada awal perang berkecamuk.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Puluhan ribu warga Palestina yang mengungsi dari perang, mencari perlindungan di area tersebut dan tinggal di kamp-kamp pengungsi.

Namun, militer Israel kadang-kadang melakukan operasi di dalam dan sekitar area itu, termasuk serangan pada Juli lalu yang diklaim menewaskan pemimpin sayap bersenjata Hamas Mohammed Deif, dan dilaporkan menewaskan lebih dari 90 orang. Hamas membantah Deif tewas dalam serangan Tel Aviv di area tersebut.

Pejabat pertahanan sipil Gaza, Mohammed Al-Mughair mengatakan kepada AFP pada Selasa (10/9) waktu setempat bahwa "40 korban tewas dan 60 orang lainnya yang mengalami luka-luka telah pulih dan dipindahkan" ke rumah sakit terdekat setelah serangan semalam.

"Para personel kami masih berupaya untuk menemukan 15 korban hilang akibat serangan yang menargetkan tenda-tenda pengungsi di Mawasi, Khan Younis," sebut Mughair dalam pernyataannya.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article