Ngeri Serangan Udara Israel Tewaskan 18 Orang di Gaza

2 weeks ago 21
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Militer Israel terus melancarkan serangan udara ke Gaza. Tim penyelamat dan petugas medis Gaza mengatakan serangan udara Israel menewaskan sedikitnya 18 orang di seluruh wilayah Palestina pada Minggu malam dan Senin pagi waktu setempat. Korban tewas termasuk 10 orang dalam satu serangan terhadap sebuah rumah.

Dilansir kantor berita AFP, Senin (16/9/2024), ke-10 orang tewas dan 15 orang lainnya terluka ketika serangan udara menghantam rumah keluarga Al-Qassas di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah. Demikian diungkapkan seorang petugas medis di rumah sakit Al-Awda, tempat jenazah-jenazah tersebut dibawa, kepada AFP.

Badan pertahanan sipil Gaza mengonfirmasi jumlah korban tewas. Juru bicaranya, Mahmud Bassal mengatakan serangan itu terjadi pada Senin pagi waktu setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Badan tersebut mengatakan enam warga Palestina tewas dalam serangan udara serupa pada Minggu malam di sebuah rumah di kawasan Zeitun, Kota Gaza, yang menjadi sasaran rutin serangan militer Israel sejak perang dimulai pada bulan Oktober lalu.

Dua orang tewas dalam serangan udara lainnya semalam di Rafah yang menargetkan sebuah rumah milik keluarga Abu Shaar, kata badan tersebut.

Beberapa orang juga terluka dalam serangan ini, kata petugas medis dan penyelamat.

Serangan udara dan serangan artileri Israel terus berlanjut tanpa henti di tengah kebuntuan atas kesepakatan gencatan senjata untuk memfasilitasi pembebasan sandera yang tersisa di Gaza.

Read Entire Article