Nyawa Komandan Israel Melayang Gara-gara Rudal Sendiri Salah Sasaran

1 month ago 16
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Tentara Israel tewas atas ulahnya sendiri. Di Jalur Gaza, mereka telah mengakibatkan 40 ribu orang Palestina meninggal dunia. Ada pula satu serangan eror yang justru menewaskan tentara Zionis sendiri.

Peristiwa ini terjadi di Khan Younis, kawasan Jalur Gaza bagian selatan, pada Senin (19/8) sekitar pukul 06.30 pagi waktu setempat.

Berdasarkan informasi yang diberitakan The Times of Israel dan The Jerusalem Post, para tentara IDF menempati salah satu gedung bertingkat di kawasan Khan Younis itu. Pada pagi hari itu, Israel juga meluncurkan serangan udara ke Khan Younis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Diluncurkanlah serangan udara menggunakan jet tempur F-15 milik Angkatan Udara Israel. Ada dua target serangan yang ditetapkan Angkatan Bersenjata Israel (IDF) di situ. Jet F-15 mengudara.

Salah satu rudal yang diluncurkan jet tempur F-15 itu berhasil menghantam target. Namun rudal kedua, karena masalah teknis, tidak meluncur dengan benar ke target yang dituju dan malah menghantam sebuah gedung bertingkat yang menjadi tempat pasukan terjun payung Israel ditempatkan.

Gedung bertingkat itu, menurut penyelidikan awal IDF, berjarak sekitar 300 meter dari target yang dituju rudal tersebut.

Rudal yang gagal mencapai target itu, sebut penyelidikan awal IDF, menghantam salah satu apartemen yang ada di lantai atas gedung bertingkat tersebut. Para tentara Israel yang ada di dalam apartemen yang berdekatan mengalami luka-luka setelah sebagian bangunan runtuh dan menimpa mereka.

Menurut penyelidikan awal IDF, malfungsi itu dipicu oleh masalah teknis, dan bukan disebabkan oleh kesalahan manusia atau human error.

Halaman selanjutnya, nama komandan Israel yang tewas oleh sesama tentaranya:

Read Entire Article