Park Hang-seo Bantah Bakal Melatih Timnas Malaysia

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Nama Park Hang-seo santer dikabarkan jadi kandidat pelatih baru Timnas Malaysia. Namun, lewat perwakilannya Lee Dong-jun, pelatih berusia 66 tahun itu tidak tertarik untuk melatih Malaysia.

Kursi pelatih Timnas Malaysia tengah kosong. Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Kim Pan-gon setelah hasil minor di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Setelah berpisah dengan Kim Pan-gon, FAM menunjuk Pau Marti sebagai pelatih carteker. Pria asal Spanyol itu merupakan bagian tim pelatih era Kim Pang-gon. Dia sebelumnya bertugas sebagai asisten.

Pau Martin untuk sementara akan memimpin Timnas Malaysia. Sementara, FAM terus bergerak untuk mencari pelatih baru. Nama Park Hang-seo sempat dirumorkan bakal jadi pelatih baru.

Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Park Hang-seo Tidak Punya Niat Melatih Malaysia

Park Hang-seo Tidak Punya Niat Melatih Malaysia

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, pada sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno jelang leg pertama semifinal Piala AFF 2022 (c) Bagaskara Lazuardi

Kabar Park Hang-seo bakal melatih Timnas Malaysia berasal dari pernyataan Presiden FAM, Datuk Hamidin Amin. Pada 29 Agustus 2024 lalu, Datuk Hamidin menyebut eks pelatih Timnas Vietnam itu sebagai calon juru taktik Malaysia.

Pernyataan tersebut tentu membuat heboh, baik di Malaysia maupun Vietnam. Sebab, Park Hang-seo punya reputasi besar di kawasan ASEAN karena meraih beberapa gelar penting.

Namun, lewat VNExpress, Lee Dong-jun yang mewakili Park Hang-seo membantah klaim tersebut. Lee Dong-jun memastikan pria asal Korea Selatan itu tidak akan jadi pelatih Malaysia seperti kabar yang beredar selama ini.

Lee Dong-jun juga membantah kabar bahwa Park Hang-seo yang mengajukan dirinya jadi pelatih Malaysia. Park Hang-seo tidak mengajukan lamaran ke pihak Malaysia maupun lainnya. Saat ini, Park Hang-seo fokus pada akademi miliknya di Vietnam dan jadi penasehat klub Bac Ninh Club.

Sumber: VNExpress

Read Entire Article