Pasukan Israel Bunuh 45 Petempur Palestina di Gaza dalam Sehari

1 month ago 13
ARTICLE AD BOX

Gaza City -

Militer Israel mengklaim pasukannya menewaskan sedikitnya 45 petempur Palestina saat pertempuran di Jalur Gaza dalam waktu 24 jam terakhir. Kelompok Hamas secara terpisah mengklaim para petempurnya menghancurkan dua kendaraan lapis baja pengangkut personel Israel dalam penyergapan di dekat Rafah.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (7/8/2024), militer Israel dalam pernyataannya menyebut seorang pejabat Hamas, yang bertanggung jawab atas operasi penyelundupan, termasuk di antara petempur Palestina yang tewas.

Disebutkan oleh Tel Aviv bahwa kematian pejabat Hamas, yang tidak disebut namanya itu, telah secara signifikan mempengaruhi kemampuan kelompok itu untuk membawa senjata dan peralatan militer ke Jalur Gaza.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada Selasa (6/8) waktu setempat, menurut laporan petugas medis Palestina, serangan udara menewaskan lima warga Palestina di kamp Al-Bureij, Jalur Gaza bagian tengah. Dua orang lainnya dilaporkan tewas dalam serangan udara terpisah di Rafah, dekat perbatasan selatan Jalur Gaza dengan Mesir.

Masih pada hari yang sama, berdasarkan laporan otoritas medis Gaza, sebuah serangan Israel lainnya menewaskan dua warga Palestina di area Rafah.

Sementara satu serangan lainnya menewaskan lima orang di area Khan Younis, Jalur Gaza bagian selatan. Salah satu korban tewas dilaporkan sebagai jurnalis lokal bernama Mohammad Abu Saada.

Kematian Abu Saad menambah jumlah jurnalis Palestina yang tewas akibat serangan Israel sejak perang berkecamuk pada Oktober tahun lalu. Menurut data kantor media pemerintah Gaza, yang dikelola Hamas, sedikitnya 166 jurnalis Palestina tewas akibat rentetan serangan Tel Aviv selama 10 bulan perang berlangsung.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Read Entire Article