Pasukan Israel Lanjutkan Penyerbuan di Tepi Barat, 5 Orang Tewas

3 weeks ago 14
ARTICLE AD BOX

Tepi Barat -

Otoritas medis Palestina melaporkan sedikitnya lima orang tewas dalam serangan yang menargetkan sebuah mobil di wilayah Tubas, Tepi Barat. Penyerangan ini terjadi saat operasi penyerbuan oleh militer Israel terhadap Tepi Barat terus berlanjut.

"Lima orang tewas dan satu lainnya luka parah dalam serangan terhadap sebuah mobil di Tubas," sebut Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AFP, Kamis (5/9/2024).

Militer Israel, secara terpisah, mengatakan pasukannya melakukan operasi dengan melibatkan pesawat tempur di wilayah Tepi Barat yang diduduki.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Melakukan tiga serangan yang ditargetkan terhadap teroris-teroris bersenjata (di Tubas)" demikian pernyataan militer Israel.

Beberapa saksi mata menuturkan kepada AFP bahwa sejumlah besar tentara Israel menyerbu kamp pengungsi Faraa di Provinsi Tubas, di mana rentetan ledakan terdengar.

Militer Israel melancarkan serangan besar-besaran terhadap wilayah Tepi Barat bagian utara sejak 28 Agustus lalu, yang disebut bertujuan untuk memerangi militan Palestina yang didukung Iran. Operasi penyerbuan Tel Aviv itu memicu kehancuran yang luas di Tepi Barat.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, lebih dari 30 warga Palestina tewas dalam penyerbuan militer Israel. Terdapat anak-anak di antara korban tewas.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article