Paus Fransiskus Tiba di Indonesia: Ini Penerbangan Terpanjang Saya

4 weeks ago 5
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia sekaligus Kepala negara Vatikan, Paus Fransiskus sudah tiba di Indonesia. Sebelum mendarat, Paus Fransiskus mengatakan ini adalah penerbangan terpanjang yang pernah dilakukannya.

Dilansir AFP, Selasa (3/9/2024), Paus Fransiskus mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dari Roma, Italia. Sebelum turun dari pesawat, Paus Fransiskus menyapa awak media yang ikut dalam pesawat.

Paus Fransiskus berterima kasih kepada pihak yang telah ikut dalam lawatannya kali ini. Paus Fransiskus mengatakan ini adalah penerbangan terpanjang yang pernah dilakukan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya berterima kasih atas kedatangan Anda dalam perjalanan ini, terima kasih untuk perusahaan. Saya rasa ini adalah (penerbangan) terpanjang yang pernah saya lakukan," katanya kepada wartawan di atas pesawat setelah mendarat, menurut seorang jurnalis AFP.

Paus Fransiskus melakukan serangkaian kegiatan di Jakarta mulai hari ini hingga 6 September 2024. Nantinya, selama berada di Jakarta Paus Fransiskus menggunakan kendaraan Kijang Innova Zenix.

Pada 4 September 2024, Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan ke Istana Negara bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di hari yang sama, Paus Fransiskus juga akan mengunjungi Gereja Katedral.

Kemudian, keesokan harinya pada 5 September 2024, Paus Fransiskus akan memimpin misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Panitia mengimbau umat Katolik yang tidak memiliki tiket untuk menyaksikan misa secara live streaming.

Simak Video: Paus ke Indonesia: Penerbangan Terlama yang Pernah Saya Lakukan

[Gambas:Video 20detik]

(whn/imk)

Read Entire Article