Paus Fransiskus Tiba di Singapura, Negara Terakhir di Tur Asia-Pasifik

2 weeks ago 7
ARTICLE AD BOX

Singapura -

Paus Fransiskus telah tiba di Singapura pada Rabu (11/9) sore waktu setempat, setelah menyelesaikan kunjungan apostoliknya di Timor Leste. Singapura menjadi negara keempat dan terakhir yang dikunjungi Paus Fransiskus dalam tur kawasan Asia-Pasifik selama 12 tahun.

Seperti dilansir AFP dan Channel News Asia, Rabu (11/9/2024), pesawat yang membawa Paus Fransiskus dan delegasi Vatikan mendarat di Bandara Changi pada Rabu (11/9) sore, sekitar pukul 14.50 waktu setempat. Dia tiba dari Dili, ibu kota Timor Leste, setelah sebelumnya mengunjungi Indonesia dan Papua Nugini.

Paus Fransiskus disambut oleh Menteri Kebudayaan, Komunitas dan Pemuda Edwin Tong dan Duta Besar non-residen Singapura untuk Vatikan Janet Ang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kerumunan orang yang melambaikan bendera Vatikan dan bendera Singapura juga turut menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Bandara Changi.

Dari bandara, Paus Fransiskus akan menuju ke area Jurassic Mile di sepanjang Changi Airport Boulevard, di mana dia akan bertemu dengan sekitar 1.000 sukarelawan yang berperan dalam mengatur kunjungannya.

Pada Rabu (11/9) malam, Paus Fransiskus akan melakukan pertemuan privat dengan para anggota Serikat Yesus di Pusat Retret St Francis Xavier di Punggol.

Kunjungan Paus Fransiskus selama tiga hari di Singapura ini diwarnai pertemuan resmi dengan pejabat pemerintah, serta interaksi dengan masyarakat setempat.

Pada Kamis (12/9) pagi waktu setempat, Paus Fransiskus akan menghadiri seremoni penyambutan di Gedung Parlemen Singapura. Di sana, dia akan menamai anggrek hibrida dengan namanya.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article