Paus Fransiskus Tiba di Timor Leste, Disambut Presiden Ramos Horta

3 weeks ago 22
ARTICLE AD BOX

Dili -

Pemimpin Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus, tiba di Timor Leste pada Senin (9/9) siang waktu setempat, yang merupakan negara ketiga dalam rangkaian kunjungan selama 12 hari di kawasan Asia-Pasifik. Presiden Jose Ramos Horta menyambut langsung Paus Fransiskus di bandara setempat.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Senin (9/9/2024), Paus Fransiskus dan rombongannya tiba di Bandara Internasional Presiden Nicolau Lobato di Dili pada Senin (9/9) siang, sekitar pukul 14.20 waktu setempat. Timor Leste menjadi negara ketiga yang dikunjung Paus Fransikus setelah Indonesia dan Papua Nugini.

Paus Fransiskus langsung ditemui oleh Presiden Timor Leste, Jose Manuel Ramos-Horta, setibanya di bandara. Sekelompok anak sekolah yang mengenakan pakaian tradisional juga turut menyambutnya, dengan memberikan bunga dan syal tenun seremonial bernama "tai".

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemimpin umat Katolik sedunia yang berusia 87 tahun ini, akan melakukan kunjungan selama tiga hari, yang mencakup perayaan misa, yang menurut Vatikan, akan dihadiri lebih dari separuh dari total 1,3 juta jiwa penduduk Timor Leste. Diketahui bahwa mayoritas penduduk Timor Leste merupakan penganut Katolik.

Dilaporkan bahwa para jemaat Katolik di Timor Leste rela menempuh perjalanan jauh dari kota-kota di pinggiran, dan bahkan diperkirakan akan ada beberapa warga negara Indonesia yang tinggal di Nusa Tenggara Timur, yang akan melintasi perbatasan demi menghadiri misa bersama Paus Fransiskus.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article