Pemain Naturalisasi Kabarnya Belum Kembalikan Paspor ke Kedutaan, SOS Minta PSSI Turun Tangan

1 month ago 5
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Save Our Soccer (SOS) merespons kabar adanya pemain naturalisasi yang belum mengembalikan paspor lamanya ke Kedutaan Belanda. Lembaga yang memiliki perhatian khusus terhadap perbaikan tata kelola sepak bola Indonesia ini meminta agar PSSI segera turun tangan untuk membereskan masalah tersebut.

"Terkait berita bahwa banyak pemain keturunan yang tidak mengembalikan paspor Belandanya ke Kedutaan Besar Belanda, PSSI harus segera bertindak," kata Koordinator SOS, Akmal Marhali, kepada Bola.net.

"Jangan sampai ini menjadi preseden buruk karena Indonesia tidak mengenal status kewarganegaraan ganda," sambungnya.

Kabar soal adanya pemain naturalisasi yang belum mengembalikan paspor mereka ke kedutaan negara bersangkutan meruyak sejak beberapa waktu lalu. Kabar yang ramai beredar di media sosial ini bermula dari artikel sebuah media yang mengabarkan soal sejumlah permasalahan di tubuh PSSI saat ini.

Sengkarut soal alih kewarganegaraan ini sempat mengemuka beberapa waktu sebelumnya. Salah seorang sumber Bola.net sempat mengungkap adanya indikasi bahwa sejumlah pemain naturalisasi di periode-periode sebelumnya tak mencabut paspor negara asal mereka. Walhasil, para pemain tersebut memegang dua paspor.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article