Penembakan Terjadi di Sekolah Georgia, 4 Orang Tewas

3 weeks ago 6
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Empat orang tewas dan sembilan lainnya luka-luka dalam penembakan di sekolah menengah atas di negara bagian Georgia, AS. Satu tersangka ditahan terkiat kejadian ini.

Dilansir AFP, Kamis (5/9/2024) Biro Investigasi Georgia mengatakan empat orang tewas. Belum ada informasi langsung tentang motif pelaku.

"Sembilan orang lainnya dibawa ke berbagai rumah sakit dengan luka-luka. Tersangka ditahan dan masih hidup. Laporan bahwa tersangka telah 'dinetralkan' tidak akurat," kata biro tersebut dalam sebuah unggahan media sosial.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, otoritas sekolah dilaporkan telah mengirim pesan kepada orang tua yang mengatakan bahwa mereka memberlakukan "penguncian ketat setelah laporan penembakan."

Setelah keadaan aman, para orang tua diundang ke sekolah untuk berkumpul kembali dengan anak-anak mereka. Sekolah tersebut terletak di dekat kota Winder, sekitar 45 mil (70 kilometer) di timur laut Atlanta, ibu kota negara bagian.

Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa ia berduka atas kejadian tersebut.

"Para siswa di seluruh negeri belajar cara menunduk dan bersembunyi alih-alih cara membaca dan menulis. Kita tidak dapat terus menerima ini sebagai hal yang normal," katanya, merujuk pada frekuensi serangan semacam itu di seluruh negeri.

(dwia/dwia)

Read Entire Article