Pengakuan Jose Mourinho: Tolak Tawaran Timnas Inggris Dua Kali

2 weeks ago 32
ARTICLE AD BOX
 Tolak Tawaran Timnas Inggris Dua Kali

Jose Mourinho ketika melatih Fenerbahce pada musim 2024/2025 (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengaku ia pernah ditawari menjadi pelatih Timnas Inggris sebanyak dua kali tapi ia selalu menolaknya.

Mourinho termasuk pelatih top dunia. Ia kerap meraih sukses bersama tim-tim yang disebutnya.

Namanya mulai dikenal ketika melatih Porto. Setelah itu Mourinho berkesempatan melatih Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, hingga Tottenham dan AS Roma.

Mourinho sempat menganggur pasca berpisah dengan Roma. Namun kini ia kembali melatih dan menjadi bos klub Turki, Fenerbahce.

1 dari 3 halaman

Mourinho Pernah Tolak Inggris

Mourinho Pernah Tolak Inggris

Timnas Inggris merayakan gol Declan Rice ke gawang Republik Irlandia, Sabtu (7/9/2024) (c) AP Photo/Peter Morrison

Dengan statusnya sebagai pelatih top, Jose Mourinho tentu saja akan selalu mendapat tawaran kerja dari banyak tim. Pelatih asal Portugal ini kemudian mengaku bahwa dirinya pernah ditawari melatih Timnas Inggris.

Tak cuma sekali tapi dua kali. Namun ia ogah menerima tawaran tersebut.

"Dulu saya pernah punya kesempatan melatih di tim nasional, tetapi saya selalu menolaknya. Saya pernah dua kali menerima tawaran dari Inggris, tetapi saya tidak menerimanya," bebernya pada HT Spor, via Goal.

2 dari 3 halaman

Siap Melatih Timnas di Masa Depan

Siap Melatih Timnas di Masa Depan

Aksi Jose Mourinho kala menukangi Fenerbahce dalam laga Kualifikasi Liga Champions versus Lugano, Rabu (24/7/2024). (c) Keystone via AP Photo/Peter Klaunzer

Jose Mourinho menjelaskan, menjadi pelatih timnas terasa membosankan baginya saat ini. Namun di masa depan, ia tak menutup kans menerima tawaran di level internasional tersebut.

"Itu bukan pekerjaan yang akan membuat saya bahagia. Satu atau dua pertandingan sebulan, bepergian untuk menonton pemain, menunggu turnamen..."

"Saya punya banyak energi untuk dihabiskan sekarang. Mungkin suatu hari nanti ketika saya sudah tua dan lelah, tetapi tidak hari ini," seru Mourinho.

3 dari 3 halaman

Tantangan Untuk Mourinho di Turki

Tantangan Untuk Mourinho di Turki

Pelatih Fenerbahce, Jose Mourinho (c) Instagram/fenerbahce

Fenerbahce merupakan salah satu tim besar di Turki. Di klub ini, Jose Mourinho akan mendapat tantangan besar.

Ia diharap bisa membawa Fenerbahce kembali kadi juara Superlig Turki. Klub itu terakhir juara liga pada musim 2013/14 silam.

Sejauh ini performa Fenerbahce cukup positif. Dari empat laga, Mourinho membawa timnya menang tiga kali dan sekali imbang.

Fenerbahce sekarang ada di posisi pucuk klasemen liga Turki. Mereka mengemas 10 poin plus jadi tim tersubur di liga tersebut dengan koleksi 11 gol.

(Goal)

Read Entire Article