Pengakuan Jujur Van Nistelrooy, Sulit Menolak Saat Dihubungi MU

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Ruud van Nistelrooy kembali membantu Manchester United musim ini. Dia ditunjuk jadi salah satu asisten pelatih Erik ten Hag, posisi yang cukup unik mengingat pengalaman Nistelrooy sebagai eks striker MU.

Pada masanya, Nistelrooy adalah predator mematikan di Liga Inggris. Dia begitu moncer di bawah bimbingan Sir Alex Ferguson. Gol-gol Nistelrooy kerap menuntun MU jadi juara.

Kini, Nistelrooy kembali ke MU, tapi di posisi yang berbeda. Sekarang dia bertugas membimbing pemain-pemain MU, membantu mereka menerjemahkan instruksi pelatih di lapangan.

1 dari 2 halaman

Sulit Tolak Panggilan MU

Nistelrooy sendiri sempat bekerja sebagai pelatih, meski hanya singkat. Dia sudah mengambil lisensi kepelatihan dan sempat menangani PSV Eindhoven selama satu musim, mempersembahkan trofi KNVB Cup.

Meski begitu, diduga Nistelrooy belum benar-benar tertarik jadi pelatih kepala. Karena itulah, ketika MU memanggil, dia langsung menyambutnya.

"Sangat spesial bisa kembali ke sini, sungguh. Maksud saya, ketika MU pertama mendatangi saya dengan tawaran jadi asisten pelatih, itu hal yang fantastis," kata Nistelrooy.

"Saya tidak pernah memikirkan kemungkinan ini, tapi ketika terjadi, saya tidak bisa menolaknya, apalagi memahami peran yang akan saya isi."

2 dari 2 halaman

Spesial Kembali ke MU

Nistelrooy tidak butuh waktu lama untuk berpikir menerima tawaran MU. Dia juga datang di waktu yang tepat, ketika tim sangat membutuhkan sosok senior dan berpengalaman.

"Tentu saja, ketika saya terbang ke Manchester, melihat Carrington dan Old Trafford, segalanya telah banyak berubah, tapi terasa masih sama persis. Rasanya spesial bisa kembali," tutup Nistelrooy.

Read Entire Article