Pengamat Sambut Gembira Kabar Maarten Paes Bisa Main Lawan Arab Saudi: Butuh Superman

4 weeks ago 11
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pengamat sepak bola, Akmal Marhali, menyambut gembira bisa dimainkannya Maarten Paes pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurutnya, kehadiran kiper 26 tahun tersebut bisa menambah kekuatan lini belakang Timnas Indonesia.

"Ini kabar baik, yang sejatinya adalah kejutan, bagi Tim Nasional Indonesia. Kalau kita, lihat komposisi benteng pertahanan kita akan menjadi lebih kuat dengan hadirnya Maarten Paes," ucap Akmal, kepada Bola.net.

"Dengan pengalamannya main di FC Dallas, dan pengalamannya bermain melawan Lionel Messi, Luis Suarez, dan bintang-bintang dunia lain, ini akan menjadi kekuatan lebih buat Timnas Indonesia," sambungnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia mendapat kabar gembira jelang menghadapi Arab Saudi dalam laga perdana mereka di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2024 putaran ketiga. Dalam pertandingan yang akan dihelat di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, 5 September 2024, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sudah bisa memainkan Maarten Paes.

Paes sendiri sebelumnya sempat dikabarkan tak bisa memperkuat Timnas Indonesia pada laga tersebut. Tuntasnya proses alih federasi Paes sudah lewat dari tenggat pendaftaran pemain. Namun, setelah Match Coordination Meeting (MCM) jelang laga kontra Arab Saudi, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, memastikan bahwa Paes bisa dimainkan.

Dengan kondisi ini, Paes hampir bisa dipastikan akan mengawal gawang Timnas Indonesia pada laga kontra Arab Saudi. Ia akan membuat tiga kiper Skuad Garuda lainnya, Ernando Ari, Adi Satryo, dan Nadeo Argawinata, duduk di bangku cadangan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article