Penyerbuan Berlanjut, Pasukan Israel Tewaskan ABG Putri di Tepi Barat

3 weeks ago 11
ARTICLE AD BOX

Tepi Barat -

Pasukan Israel membunuh tiga warga Palestina dalam insiden terpisah di Tepi Barat, saat operasi penyerbuan besar-besaran terhadap area Jenin dan Tulkarm terus berlanjut. Salah satu yang tewas merupakan seorang ABG putri yang berusia 16 tahun.

Seperti dilansir Reuters dan Al Arabiya, Rabu (4/9/2024), remaja putri Palestina yang tewas itu diidentifikasi sebagai Lujain Osama Musleh, yang berusia 16 tahun. Disebutkan bahwa Musleh dibunuh tentara Israel di kota Kafr Dan, tepat di luar Jenin, pada Selasa (3/9) waktu setempat.

Kota Karf Dan menjadi lokasi pasukan Israel beroperasi selama berhari-hari dan menghancurkan sebuah rumah di area itu pada Selasa (3/9) waktu setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Militer Israel tidak memberikan keterangan detail soal insiden itu, namun mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas laporan tersebut.

Dua warga Palestina lainnya, menurut Kementerian Kesehatan Palestina, tewas di area kota Tulkarm.

Operasi penyerbuan terhadap Tepi Barat itu diwarnai baku tembak antara tentara-tentara Israel dengan para petempur Hamas dan Jihad Islam di wilayah Jenin dan Tulkarm. Kedua area itu menjadi lokasi bentrokan berulang kali antara pasukan Tel Aviv dan petempur bersenjata Palestina dalam beberapa bulan terakhir.

Dengan tambahan tiga kematian, maka total 34 warga Palestina terbunuh dalam operasi penyerbuan Israel terhadap wilayah Tepi Barat. Kebanyakan korban tewas diklaim sebagai anggota sayap bersenjata Hamas dan Jihad Islam, namun beberapa di antara korban tewas lainnya tidak memilik keterkaitan dengan militan.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article