Perjalanan Karier Tim Walz: Dari Guru, Gubernur, Kini Dipilih Jadi Cawapres AS

1 month ago 15
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) sekaligus calon presiden AS Kamala Harris telah memilih Tim Walz sebagai cawapresnya di Pemilu AS 2024. Kini Tim Walz diketahui menjabat sebagai Gubernur Minnesota.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Rabu (7/8/2024), Walz diketahui pernah menjabat sebagai anggota DPR dapil Minnesota selama tiga periode. Yakni dari 2007 hingga 2019.

Setelah melepas jabatan anggota DPR, Tim Walz menjabat sebagai Gubernur Minnesota. Walz mengemban pendidikan dengan jurusan ilmu sosial di Chadron State College dan mendapatkan gelar magister bidang kepemimpinan pendidikan di Minnestota State University.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pria bernama lengkap Timothy James Walz itu berumur 60 tahun. Ia lahir pada 6 April 1964 di West Point, Nebraska.

Ternyata Tim Walz merupakan veteran. Masa dinas dia yakni mulai dari tahun 1981 hingga 2005 dengan pangkat tertinggi Sersan Mayor.

Ia merupakan kader Partai Demokrat. Walz juga pernah bekerja sebagai guru SMA, bekerja di sektor agrikultur hingga manufaktur.

Dipilih Jadi Cawapres

Wakil Presiden AS sekaligus capres Kamala Harris telah memilih Tim Walz sebagai cawapres untuk mendampinginya di Pemilu AS 2024. Tim Walz saat ini menjabat sebagai Gubernur Minnesota.

Pengumuman tersebut diunggah Kamala Haris di akun X-nya @kamalaharris, Selasa (6/8) malam. Kamala Harris mengaku bangga mengumumkan Tim Walz sebagai cawapresnya.

"Saya bangga mengumumkan bahwa saya telah meminta @Tim_Walz untuk menjadi calon wakil presiden saya," tulis Kamala Harris.

Kamala Harris menyebut Tim Walz sebagai seorang gubernur hingga guru yang telah kontribusi terbaik selama ini.

"Sebagai seorang gubernur, pelatih, guru, dan veteran, dia telah memberikan yang terbaik bagi keluarga pekerja seperti keluarganya. Senang sekali dia ada di tim. Sekarang mari kita mulai bekerja. Bergabunglah dengan kami," lanjut Kamala Harris.

Simak Video 'Olok-olok Tim Walz untuk Trump-Vance: Aneh dan Menyeramkan':

[Gambas:Video 20detik]

(azh/zap)

Read Entire Article