Persaingan Kiper Timnas Indonesia untuk Menghadapi Arab Saudi: Nadeo Bisa Kudeta Posisi Ernando

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Persaingan untuk mengisi satu posisi di bawah mistar gawang Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kontra Arab Saudi, masih belum usai. Nadeo Argawinata dinilai masih berpeluang untuk mengkudeta Ernando Ari dari posisi tersebut.

Pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan, menilai bahwa Ernando Ari masih berada di pole position dalam perebutan posisi penjaga gawang utama Timnas Indonesia pada laga ini. Namun, Ropan -sapaan karibnya- percaya kalau peluang Nadeo Argawinata dan juga Adi Satryo masih sangat terbuka.

Menurut Ropan, belakangan ini, Ernando membuat sejumlah blunder kala memperkuat Timnas Indonesia.

"Sementara, di Borneo FC, Nadeo sedang bagus-bagusnya. Saya pikir, beralasan juga kalau Nadeo dimainkan menghadapi Arab," ucap Ropan, dalam siniar di kanal youtube Sportify Indonesia.

"Bisa jadi ada kejutan, Nadeo yang diberikan kepercayaan ini," sambungnya.

Indonesia sendiri akan menghadapi Arab Saudi di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, 5 September 2024.

Pada laga ini, Indonesia belum bisa menurunkan kiper anyar mereka, Maarten Paes. Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil tiga kiper untuk memperkuat Skuad Garuda. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Nadeo Argawinata, Adi Satryo.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article