Perwira Muda Israel Tewas Dalam Serangan Hizbullah

1 month ago 12
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Militer Israel mengatakan seorang prajurit angkatan laut tewas dan dua lainnya terluka dalam pertempuran di Israel utara. Seorang pejabat Israel mengatakan bahwa kapal mereka mungkin telah terkena Iron Dome dalam serangan Hizbullah.

"Perwira Kelas Satu, David Moshe Ben Shitrit, berusia 21 tahun...tewas selama pertempuran di Israel utara," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan dilansir AFP, Senin (26/8/2024).

Militer Israel menambahkan bahwa perwira itu berada di angkatan laut dan dua lainnya juga terluka. Mereka tidak memberikan rincian lebih lanjut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seorang pejabat militer mengatakan bahwa penyelidikan awal menunjukkan prajurit itu tewas "baik secara langsung dari pencegat Iron Dome atau dari pecahan peluru yang jatuh dari pencegat, yang secara tidak sengaja mengenai kapal patroli cepat kelas Dvora setelah mencegat UAV" yang ditembakkan oleh Hizbullah.

"Rincian insiden tersebut sedang ditinjau," kata pejabat itu dengan syarat anonim karena ia tidak berwenang untuk berbicara di depan umum tentang masalah tersebut.

Hizbullah mengatakan pihaknya menembakkan sejumlah besar roket dan pesawat tak berawak ke Israel pada Minggu (25/8) menyusul serangan Israel di Lebanon yang menurut militer bersifat pencegahan.

(rfs/rfs)

Read Entire Article