Phil Foden Terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Versi PFA

1 month ago 11
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Gelandang Manchester City, Phil Foden, baru saja meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Dalam kategori pemain muda terbaik, Cole Palmer dari Chelsea berhasil meraih gelar tersebut.

Untuk pertama kalinya sejak musim 2009/2010, penghargaan Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik jatuh ke tangan pemain asal Inggris. Ini merupakan pencapaian baru bagi Foden, yang sebelumnya telah dua kali dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik PFA.

Foden mengalahkan rekan setimnya, Erling Haaland, yang memenangkan penghargaan tahun lalu. Selain Haaland, Foden juga mengungguli Rodri, Cole Palmer, Martin Odegaard dari Arsenal, dan Ollie Watkins dari Aston Villa dalam perebutan penghargaan ini.

Pada kesempatan yang sama, PFA juga mengumumkan sebelas pemain terbaik Liga Inggris tahun ini. Tim terbaik didominasi oleh pemain dari Manchester City dan Arsenal. Manchester City diwakili oleh Kyle Walker, Rodri, Erling Haaland, dan Phil Foden, sementara Arsenal diwakili oleh David Raya, William Saliba, Gabriel, Declan Rice, dan Martin Odegaard.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, dan penyerang Aston Villa, Ollie Watkins, juga terpilih dalam daftar sebelas pemain terbaik ini.

Read Entire Article