Prediksi Premier League Versi Legenda Liverpool: MU Takkan Juara, Erik ten Hag Mungkin jadi yang Pertama Dipecat

1 month ago 39
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Legenda Liverpool, Robbie Fowler memberikan prediksinya untuk Premier League musim 2024/2025. Fowler meyakini Manchester United takkan menjadi juara di akhir musim.

Genderang perang Premier League musim 2024/2025 bakal ditabuh pada akhir pekan ini. Sebanyak 20 tim bakal bersaing untuk memperebutkan supremasi tertinggi Liga Inggris di akhir musim.

Manchester City akan menjalani musim baru dengan status juara bertahan. Pasukan Pep Guardiola bakal mencoba mempertahankan gelar sekaligus memperpanjang rentetan juara menjadi lima musim beruntun.

Di musim anyar ini, terdapat tiga tim promosi dari Championship. Mereka adalah Leicester City, Ipswich Town, serta pemenang final play off, Southampton.

1 dari 4 halaman

Prediksi Robbie Fowler

Prediksi Robbie Fowler

Manajer Manchester United Erik ten Hag. (c) AP Photo/David Cliff

Satu tim yang menjadi perhatian Fowler di Liga Inggris musim 2024/2025 ini adalah Manchester United. Fowler menilai MU takkan menjadi juara dan bahkan, Ten Hag bisa menjadi manajer pertama yang dipecat musim ini.

"Erik ten Hag tidak akan memenangkan Premier League musim ini – tetapi manajer Manchester United memiliki peluang bagus untuk menjadi yang pertama dalam Perlombaan Pemecatan," tulis Fowler dalam kolomnya di Mirror.

"Hanya Eddie Howe yang akan memasuki musim baru dengan peluang yang lebih kecil dibanding Ten Hag untuk menjadi pelatih papan atas pertama yang berpisah dengan klubnya – dan saya berani bertaruh cukup besar bahwa itu hanya karena manajer Newcastle tersebut masuk dalam kandidat untuk menjadi pelatih baru Inggris," tambahnya.

"United mengawali Liga Primer dengan pertandingan kandang yang disiarkan televisi melawan Fulham pada Jumat malam. Dan sejak wasit meniup peluit pertama, pelatih asal Belanda itu akan berada di bawah pengawasan lebih ketat daripada manajer lain di negara ini," tandasnya.

2 dari 4 halaman

MU Sudah Persiapkan Pengganti Erik ten Hag

MU Sudah Persiapkan Pengganti Erik ten Hag

Skuad Manchester United di babak adu penalti laga Community Shield 2024 versus Manchester City, Sabtu (10/8/2024). (c) AP Photo/David Cliff

Lebih lanjut, Fowler juga menyoroti fakta bahwa manajemen MU di bawah kendali Sir Jim Ratcliffe sudah sempat mencari manajer baru pada akhir musim kemarin sebelum akhirnya memberi kesempatan kepada Ten Hag.

"Salah satu rahasia terburuk sepak bola adalah bahwa United melirik beberapa calon manajer baru, seperti Thomas Tuchel, Graham Potter, dan bahkan Southgate sendiri, meskipun melihat Ten Hag mengejutkan Manchester City dengan memenangkan Piala FA. Southgate tentu saja harus mempersiapkan diri untuk Euro 2024 – tetapi ia sekarang tersedia. Itu hanya akan menambah tekanan pada bos United," jelas Fowler.

"Akan sulit bagi mereka (MU) untuk finis di empat besar musim ini, karena saya pikir City, Liverpool, Arsenal, dan Aston Villa semuanya memiliki skuad yang lebih unggul," lanjut Fowler.

"Namun, itu harus menjadi persyaratan minimum bagi Ten Hag – dan jika United tidak tampil baik di minggu-minggu pembukaan musim ini, maka ia akan kembali menjadi sasaran."

Manchester United akan mengawali kiprah di Premier League musim 2024/2025 dengan menjamu Fulham dalam partai pembuka. Duel ini rencananya bakal dihelat pada Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan 1 Premier League 2024/2025

Jadwal Pekan 1 Premier League 2024/2025

Selebrasi Alejandro Garnacho dalam laga Community Shield 2024 antara Manchester United vs Manchester City, Sabtu (10/8/2024). (c) AP Photo/David Cliff

Sabtu, 17 Agustus 2024

  • 02:00 - Manchester United vs Fulham
  • 18:30 - Ipswich Town vs Liverpool
  • 21:00 - Arsenal vs Wolverhampton
  • 21:00 - Everton vs Brighton
  • 21:00 - Newcastle vs Southampton
  • 21:00 - Nottingham Forest vs Bournemouth
  • 23:30 - West Ham vs Aston Villa

Minggu, 18 Agustus 2024

  • 20:00 - Brentford vs Crystal Palace
  • 22:30 - Chelsea vs Manchester City

Selasa, 20 Agustus 2024

  • 02:00 - Leicester City vs Tottenham

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League 2024/2025

Sumber: Mirror

Read Entire Article