Pria Bertopeng Tikam 5 Orang di Masjid Turki, Korban Luka

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Seorang pria bertopeng dan menggunakan helm serta rompi anti peluru menikam lima orang di luar masjid di Turki. Pria tersebut kini ditahan polisi.

Dilansir AFP, Selasa (13/8/2024), pria itu berusia 18 tahun. Dia melakukan penusukan sambil siaran live di akun X-nya, dalam siaran live-nya juga dia menunjukan penyerangan menggunakan pisau panjang di kebun teh yang terletak di luar masjid di Kota Eskisehir, Turki.

"Penyerang berpakaian seperti orang dalam permainan, dengan kapak di pinggangnya, mengenakan rompi antipeluru dan helm, serta masker," bunyi laporan media lokal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gambar yang diambil media itu juga memperlihatkan tersangka juga mengenakan kacamata di atas topengnya, menutupi wajahnya sepenuhnya. Beberapa situs berita mengklaim dia juga mengenakan simbol 'black sun' atau matahari hitam yang merupakan simbol Nazi yang terdiri dari beberapa swastika, di dadanya.

Menurut harian Cumhuriyet, penyerang tidak berteriak atau mengungkapkan motivasi apa pun atas tindakannya. Dia mengklaim bahwa dia "dipengaruhi oleh latihan perang".

(zap/yld)

Read Entire Article