Profil David Alonso, Pembalap yang Dijuluki 'Baby GOAT' Usai Kunci Gelar Dunia Moto3 2024 di Jepang

2 hours ago 1
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pembalap CFMoto Aspar Team, David Alonso, sukses mengunci gelar dunia Moto3 2024 usai memenangi balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu (6/10/2024). MotoGP pun secara resmi mendeklarasikan Alonso sebagai 'Baby GOAT' alias 'Bayi Terhebat Sepanjang Masa' usai balapan selesai.

Alonso adalah salah satu talenta muda paling bersinar di dunia balap motor saat ini, karena memiliki latar belakang yang cukup menarik. Pasalnya, ia lahir di Madrid, Spanyol, dari ibu yang berasal dari Bucaramanga, Kolombia.

Di ajang-ajang junior, Alonso tadinya menjalani balapan dengan kebangsaan Spanyol. Namun, ketika mulai berlaga secara penuh di Grand Prix lewat Moto3 pada 2023, ia memilih untuk berkompetisi dengan kebangsaan Kolombia.

Alonso bernaung di program junior Aspar Team sejak 2018, dan menjalani debut di European Talent Cup (ETC) 2019, di mana ia mengakhiri musim di peringkat 5. Pada 2020, ia berlaga di ETC dan Red Bull Rookies Cup sekaligus. Ia pun jadi juara di ETC dan mengakhiri musim Rookies Cup di peringkat 4.

Read Entire Article