Profil Franco Colapinto, Pembalap Junior Williams yang Mendadak Gantikan Logan Sargeant di Sisa Formula 1 2024

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Franco Colapinto jadi sorotan setelah diumumkan sebagai pengganti Logan Sargeant di Williams Racing untuk sembilan balapan terakhir Formula 1 2024. Colapinto, yang dikenal dengan kemampuan balapnya yang mengesankan dan dedikasi tinggi, mendapatkan kesempatan besar ini untuk membuktikan kemampuannya di F1.

Gosip mengenai pendepakan Sargeant sejatinya sudah berembus sejak dua bulan lalu. Namun, keputusan berpisah akhirnya diambil Williams pada Selasa (27/8/2024), usai Sargeant mengalami kecelakaan hebat di sesi FP3 F1 GP Belanda di Sirkuit Zandvoort pada Sabtu (24/8/2024). Insiden ini membuat mobil FW46 milik pembalap Amerika Serikat itu rusak parah.

Alhasil, Sargeant tak bisa mengikuti sesi kualifikasi dan ia harus start dari posisi 18. Dalam balapan pada Minggu (25/8/3024), finis ke-16 dan gagal meraih poin. Team Principal Williams, James Vowles, kemudian menimbang-nimbang kans mendepak Sargeant. Usai mempertimbangkan Liam Lawson dan Mick Schumacher, Vowles akhirnya memilih Colapinto.

Read Entire Article