PSSI: Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia untuk Melawan Arab Saudi di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - PSSI memberikan kabar baik. Induk sepak bola di Tanah Air itu mengungkapkan Maarten Paes telah bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

Perpindahan federasi Maarten Paes telah disetujui FIFA. Kiper berusia 26 tahun itu telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak April 2024.

Namun karena pernah membela Timnas Belanda U-21, perubahan asosiasi Maarten Paes dari KNVB ke PSSI sempat terbentur Statuta FIFA.

Dengan begitu, Maarten Paes sudah bisa debut dengan Timnas Indonesia. Penjaga gawang FC Dallas itu rencananya dipanggil untuk melawan Arab Saudi.

1 dari 1 halaman

Pernyataan PSSI

Pernyataan PSSI

Aksi Maarten Paes ketika membela MLS All-Stars (c) Ofisial FC Dallas

Timnas Indonesia bakal melawan tuan rumah Arab Saudi. Partai pertama Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu akan berlangsung pada 5 September 2024 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

"Dengan ini, berarti Maarten Paes dapat bergabung bersama pasukan Shin Tae-yong saat jumpa Saudi Arabia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga," tulis PSSI.

"Yang akan berlangsung 5 September 2024 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah," lanjut penjelasan dari PSSI.

Timnas Indonesia akan berkumpul pada 31 Agustus 2024. Kemudian Skuad Garuda bakal bertolak ke Jeddah pada 1 September 2024 dan melakoni latihan di hari yang sama.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Read Entire Article