PSSI Minta Suporter Timnas Indonesia Bersatu di Tengah Tuduhan Media China terhadap Mees Hilgers dan Eliano Reijders

2 hours ago 2
ARTICLE AD BOX

Bola.net - PSSI meminta suporter Timnas Indonesia untuk bersatu. Penyebabnya diduga karena tuduhan media China terhadap Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

"Saatnya kita bersatu, jangan mau diprovokasi oleh pihak atau negara mana pun," ujar anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

"Seperti saat inilah biasanya ada usaha memecah belah konsentrasi kita. Jangan jadi baperan atau panikan. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Bahrain dan China pada Oktober 2024.

1 dari 1 halaman

Tudingan Netizen China

Tudingan Netizen China

Eliano Reijnders dan Mees Hilgers usai pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di KBRI Brussels, Senin (30/9/2024). (c) Instagram @fardybachdim

Skuad Garuda akan bertandang ke Bahrain pada 10 September 2024 di Bahrain National Stadium, Riffa, dan China pada 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao.

Sebelumnya, seorang netizen China bernama Tetap Mencintai 0263 menulis di website 163.com, menuding Hilgers dan Eliano tidak memenuhi syarat untuk bermain dengan Timnas Indonesia sesuai aturan AFC.

"Bagi China, ini juga merupakan kesempatan bagus, karena sesuai dengan peraturan AFC, kedua pemain tersebut tidak memenuhi syarat untuk tampil," klaim netizen itu.

"Jika mereka bermain, China bisa mengajukan banding, dan AFC akan memberikan sanksi kepada Timnas Indonesia sesuai aturan, dengan hasil 3-0 untuk kekalahan Timnas Indonesia," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Read Entire Article