Rahasia Kesuksesan Maarten Paes Gagalkan Penalti Pemain Arab Saudi

3 weeks ago 4
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Maarten Paes mencatat debut yang mengesankan bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi. Debutnya menjadi istimewa karena Paes berhasil menahan tendangan penalti, yang menyelamatkan gawang Indonesia dan mengamankan satu poin untuk Tim Garuda.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Jumat (6/9/2024), Paes tampil sangat baik. Momen puncaknya terjadi di babak kedua ketika Timnas Arab Saudi mendapat tendangan penalti.

Eksekutor penalti tersebut adalah Salem Aldawsari, yang merupakan kapten dan bintang utama Timnas Arab Saudi. Meskipun Salem Aldawsari adalah pemain yang sangat berbahaya, Paes berhasil membaca arah tendangan dan melakukan penyelamatan dengan sangat baik. Berkat penyelamatan ini, Timnas Indonesia berhasil menjaga skor tetap imbang 1-1.

Maarten Paes mengungkapkan tentang momen penyelamatan penalti tersebut. Ia menjelaskan bahwa sebagai seorang penjaga gawang, ia selalu siap menghadapi situasi seperti ini di setiap pertandingan.

"Kami memang sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi penalti," kata Maarten Paes.

"Salem Aldawsari adalah pemain yang sangat baik, tetapi saat itu saya berhasil menebak arah tendangannya dengan tepat, sehingga kami bisa menahan hasil imbang," tambah Paes.

Penyelamatan penalti bukan satu-satunya bukti kualitas Maarten Paes dalam pertandingan itu. Secara keseluruhan, kiper baru Timnas Indonesia ini juga membuat empat penyelamatan penting lainnya.

Read Entire Article