Raih Emas di Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo: Impian Saya Jadi Nyata

1 month ago 10
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Veddriq Leonardo mengaku mimpinya sekarang telah menjadi nyata setelah ia berhasil memenangkan medali emas panjat tebing Olimpiade Paris 2024.

Veddriq Leonardo mengusung beban berat di pundaknya di Olimpiade Paris 2024. Setelah bulutangkis gagal menyumbang medali, harapan berpindah ke cabang panjat tebing untuk menyelamatkan wajah Indonesia.

Dua wakil tim putri, Rajiah Salsabilla dan Desak Made Rita Kusuma Dewi, yang bertanding sehari lebih awal di babak utama, gagal mempersembahkan medali.

Desak tersingkir di babak perempat final, sedangkan Rafiah takluk di perebutan medali perunggu. Alhasil, harapan tinggal tersisa di pundak Veddriq, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak perempat final.

Veddriq berhasil mewujudkan impian dan harapan besar masyarakat Indonesia menghadirkan medali emas dari Olimpiade Paris 2024. Di partai final, Veddriq Leonardo, mengalahkan atlet China, Wu Peng.

Veddriq mencatatkan waktu 4,75 detik, sedangkan Wu Peng 4,77 detik. Saat mencapai finis, Veddriq terlihat sangat bahagia dan lega.

Read Entire Article