Red Bull Rookies Cup, 'Sekolah' MotoGP Terbaik bagi Rider Muda: Akankah Veda Ega Pratama Menyusul?

2 weeks ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Ada banyak jalan bagi para pembalap muda dunia jika ingin berlaga di MotoGP. Dorna Sports selaku sang promotor, sudah menyiapkan begitu banyak ajang junior yang termasuk dalam program bernama 'Road to MotoGP'. Salah satunya adalah Red Bull Rookies Cup, yang sudah digelar sejak 2007.

Bersanding dengan Asia Talent Cup, British Talent Cup, Northern Talent Cup, dan JuniorGP, Rookies Cup masih jadi ajang junior terbaik dalam melahirkan bintang-bintang MotoGP berikutnya. Rookies Cup adalah ajang 'one-make', di mana semua rider mengendarai motor KTM 250GP.

Ada empat pembalap Indonesia yang pernah balapan di ajang Rookies Cup, yakni Gerry Salim, Mario Aji, Fadillah Arbi Aditama, dan Veda Ega Pratama. Mario pun berhasil menembus kancah Grand Prix, dan kini sedang membela Idemitsu Honda Team Asia di Moto2.

Veda aktif berlaga di Rookies Cup 2024, dan mengakhiri musim di peringkat 8 pada klasemen pembalap, serta meraih satu podium. Veda diharapkan kembali pada musim 2025. Melihat talentanya yang hebat, terutama usai menjuarai Asia Talent Cup 2023, Veda pun punya potensi mengikuti jejak Mario.

Rookies Cup pun terbukti paling jitu mengorbitkan pembalap-pembalap bertalenta kelas dunia. Ada pun rekor-rekor mentereng yang diciptakan para lulusan Rookies Cup di Grand Prix. Apa saja sih? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari GPOne, Kamis (12/9/2024). Simak yuk!

Read Entire Article