Rekap Hasil Negara ASEAN di Olimpiade Paris 2024: Indonesia Dua Medali Emas, Malaysia Dua Perunggu

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Rekap hasil negara-negara ASEAN di Olimpiade Paris 2024. Turnamen resmi berakhir pada Minggu, 11 Agustus 2024 kemarin waktu setempat. Di antara negara-negara ASEAN, Indonesia jadi nomor dua terbaik.

Olimpiade merupakan ajang olahraga multi-event yang sangat prestisius dan diadakan empat tahun sekali. Sebelumnya, Paris sudah pernah pernah menjadi tuan rumah Olimpiade 1900 dan 1924, menjadi kota kedua yang pernah menjamu Olimpiade sebanyak tiga kali setelah London, Inggris.

Kali ini, Olimpiade 2024 berlangsung meriah, tentu dengan sejumlah drama dan kontroversi yang selalu mengiringi selama 17 hari kompetisi berjalan.

Amerika Serikat berhasil jadi juara umum Olimpiade Paris 2024 dengan catatan 40 medali emas. China di peringkat dua dengan perolehan medali emas yang sama, tapi kalah di medali perak.

Nah selain persaingan di klasemen utama, persaingan di klasemen mini khusus negara-negara ASEAN juga menarik untuk diikuti. Negara ASEAN dengan ranking terbaik di klasemen medali akhir adalah Filipina.

Indonesia hampir saja menjalani turnamen buruk, tapi beruntung ada dua atlet berjasa besar, yaitu Veddriq Leonardo di cabor Sports Climbing dan Rizki Juniansyah di cabor Weightlifting.

Yuk cek rekap hasil negara ASEAN selengkapnya di Olimpiade Paris 2024.

Read Entire Article