Roda Pesawat Boeing 757 Delta Air Lines Meledak, 2 Orang Tewas

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Dua pekerja maskapai penerbangan Delta Air Lines tewas dan satu orang lainnya luka parah setelah kecelakaan di fasilitas pemeliharaan pesawat di Atlanta, Amerika Serikat.

Dilansir BBC, Rabu (28/8/2024), para pekerja tersebut sedang melakukan pemeliharaan pesawat Delta di bengkel roda dan rem milik maskapai tersebut di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta tak lama setelah pukul 05:00 waktu setempat pada hari Selasa (27/8).

Kejadian tragis ini terjadi di hanggar bandara ketika para pekerja sedang mengganti ban pesawat sekitar pukul 5 pagi waktu setempat. Menurut pernyataan dari Delta, ledakan tersebut terjadi saat para pekerja sedang bekerja pada pesawat Boeing 757-232 yang tiba dari Las Vegas pada Minggu malam waktu setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pihak berwenang medis setempat mengidentifikasi kedua korban tewas sebagai Mirko Marweg, 58 tahun, dan Luis Aldarondo, 37 tahun. Nama korban luka tidak disebutkan.

Dalam sebuah pernyataan, maskapai tersebut mengatakan: "Keluarga Delta sangat berduka atas kehilangan dua anggota tim dan cederanya satu orang lagi setelah insiden pagi ini di fasilitas Pemeliharaan Operasi Teknis Atlanta.

"Kami sekarang bekerja sama dengan pihak berwenang setempat dan melakukan penyelidikan menyeluruh untuk memastikan apa yang terjadi," ujar Delta dalam pernyataannya.

Delta mengatakan pekerja yang terluka itu tengah menerima perawatan medis. Insiden itu melibatkan komponen roda yang dibongkar dan tidak terpasang pada pesawat, kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

Read Entire Article