Ronaldo Kwateh Gabung Muangthong United

1 month ago 11
ARTICLE AD BOX
Ronaldo Kwateh Gabung Muangthong United

Pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, tampak kecewa usai pertandingan melawan Myanmar pada laga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Karier Ronaldo Kwateh akan masuk babak baru. Setelah bermain untuk Bodrum FK sejak musim 2022/2023 lalu, Ronaldo akan pindah ke klub asal Thailand yakni Muangthong United.

Ronaldo pernah mengukir sesnsasi di sepak bola Indonesia. Pada usia 16 tahun, dia menjalani debut senior di BRI Liga 1 bersama Madura United.

Pemain keturunan Liberia itu juga sudah punya dua caps bersama Timnas Indonesia. Ronaldo dimainkan pelatih Shin Tae-yong pada dua laga uji coba lawan Timor Leste, Jauari 2022 lalu.

Ronaldo mengalami cedera ketika membela Timnas Indonesia U-22 untuk proyeksi SEA Games 2023. Cedera itu cukup parah dan Ronaldo harus absen cukup lama. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Memprediksi Karier Ronaldo di Thailand

Memprediksi Karier Ronaldo di Thailand

Aksi Ronaldo Kwateh dalam laga Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon U-22, Jumat (14/4/2023) (c) Bola.net/Abdul Aziz

Cedera membuat Ronaldo kehilangan ritme permainan terbaiknya. Pemain 19 tahun itu cukup lama tak dapat panggilan dari Timnas Indonesia, baik pada level usia maupun senior.

Ronaldo juga kesulitan menembus tim utama Bodrum FK. Pada musim 2023/2024, dia sama sekali tidak bermain untuk tim utama. Kini, situasi Ronaldo makin terjepit lantaran Bodrum FK promosi ke Super Liga Turki.

— Ta L. (@talao_) August 7, 2024

"Guna menambah daya serang, Muangthong United merekrut Ronaldo Kwateh, penyerang sayap berusia 19 tahun dari Bodrum FK," tulis media asal Thailand, BallThai.

Kesempatan Ronaldo untuk dapat menit bermain di Muangthong United lebih terbuka. Namun, dia juga harus berupaya maksimal karena ada Poramet Arjvirai yang musim lalu tampil apik dengan catatan 11 gol.

2 dari 2 halaman

Bakal Satu Tim dengan Eks Madura United

Bakal Satu Tim dengan Eks Madura United

Pemain Madura United, Jacob Mahler. (c) BRI Liga 1 Official

Ada hal menarik di tubuh Muangthong United usai merekrut Ronaldo Kwateh. Sebab, pada musim 2024/2025 ini, bakal ada dua bekas pemain Madura United yang ada dalam skuad mereka.

Sebelum Ronaldo Kwateh, sudah ada nama Jacob Mahler yang lebih dulu bergabung. Pada musim 2023/2024 lalu, Mahler tampil sangat bagus dan membawa Madura United ke final BRI Liga 1 2023/2024.

Muangthong United finis di posisi ke-5 klasemen Thai League 1 musim 2023/2024 lalu. Musim ini, Muangthong United menunjukkan keseriusan untuk mencapai prestasi lebih baik. Mereka merekrut eks pemain Liverpool, Aly Cissokho.

Read Entire Article