Rudal Israel Hantam Sekolah yang Tampung Pengungsi di Gaza, 3 Tewas-20 Luka

3 weeks ago 9
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Serangan udara militer Israel kembali menghantam bangunan sekolah yang menjadi tempat menampung pengungsi di Gaza. Tiga orang di lokasi dilaporkan meninggal dunia.

"Tiga orang syuhada dan lebih dari 20 orang terluka berhasil diselamatkan setelah sebuah pesawat perang Israel menembakkan dua rudal ke musala dan ruang kelas di Sekolah Amr Ibn al-Aas, tempat para pengungsi berlindung di lingkungan Sheikh Radwan di utara Kota Gaza," kata Juru Bicara Badan Pertahanan Sipil Gaza, Mahmud Bassal, dilansir AFP, Sabtu (7/9/2024).

Serangan rudal Israel itu terjadi pada Jumat (6/9) waktu setempat. Militer Israel menyebut serangan itu bertujuan mengincar simpatisan Hamas yang bersembunyi di sekolah tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Serangan itu menargetkan "teroris" yang beroperasi di dalam pusat komando dan kendali Hamas... yang berada di dalam kompleks yang sebelumnya berfungsi sebagai sekolah Amr Ibn al-Aas," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Dalam beberapa bulan terakhir pasukan Israel telah menyerang beberapa sekolah di Gaza yang menampung pengungsi Palestina. Israel selalu berdalih serangan itu ditargetkan untuk militant Hamas.

Invasi militer Isreal di Gaza telah berjalan hampir satu tahun. Serangan Israel di Gaza terjadi pada Oktober 2023.

Serangan militer Israel sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 40.939 orang menurut Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas. Menurut kantor hak asasi manusia PBB, sebagian besar korban tewas adalah perempuan dan anak-anak.

(ygs/dwia)

Read Entire Article