Rusia Cegat Serangan Drone Ukraina, Tembak Jatuh 11 Drone di Moskow

1 month ago 11
ARTICLE AD BOX

Moskow -

Pertahanan udara Rusia menembak jatuh 11 drone Ukraina yang menargetkan Moskow pada Rabu (21/8). Para pejabat Rusia menyebut rentetan serangan drone Kyiv itu sebagai"salah satu serangan terbesar" yang pernah melanda ibu kota negara tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia dalam pernyataannya, seperti dilansir AFP, Rabu (21/8/2024), mengatakan bahwa "11 drone telah dihancurkan" di atas wilayah Moskow dan sekitarnya.

"Ini merupakan salah satu upaya terbesar yang pernah dilakukan untuk menyerang Moskow dengan drone," sebut Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin, dalam pernyataannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sobyanin, dalam pernyataannya, menyebut tidak ada kerusakan atau korban jiwa yang dilaporkan akibat serangan drone tersebut.

Serangan drone terhadap Moskow tergolong jarang terjadi. Rusia mengatakan pada Mei lalu bahwa mereka telah menembak jatuh sebuah drone asing di luar wilayah ibu kota Moskow, yang pada saat itu memaksa diberlakukannya pembatasan di dua bandara utama di kota itu selama kurang dari satu jam.

Kyiv berulang kali menargetkan fasilitas minyak dan gas di wilayah Rusia, yang berjarak ratusan kilometer dari perbatasan, sejak konflik dimulai tahun 2022 lalu. Otoritas Ukraina menyebut serangannya itu sebagai pembalasan yang "adil" atas serangan-serangan terhadap infrastruktur energi di wilayahnya.

Pada Minggu (18/8) waktu setempat, drone-drone Ukraina menghantam fasilitas penyimpanan minyak di wilayah Rostov, Rusia bagian selatan, hingga memicu kebakaran besar.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article