Seoul Earth On Us Cup 2024 Cuma Pemanasan Timnas Indonesia U-20, Pengamat: Tak Perlu Lihat Hasil

1 month ago 7
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pengamat sepak bola, Akmal Marhali, buka suara ihwal capaian Timnas Indonesia U-20 pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024. Menurutnya, ajang ini harus dilihat sebagai ajang persiapan Garuda Nusantara -julukan Indonesia U-20- untuk Kualifikasi Piala Asia U-20.

"Yang harus digarisbawahi, ini sebenarnya turnamen yang digunakan oleh Indonesia sebagai uji coba dengan lawan-lawan yang levelnya bisa dibilang di atas," ucap Akmal, kepada Bola.net.

"Secara keseluruhan, ini juga menjadi bagian dari upaya Coach Indra Sjafri untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh kepada tim yang dilatihnya untuk persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-20. Jadi, momen ini bisa digunakan oleh Coach Indra untuk melihat sejauh mana perkembangan pemainnya, termasuk di antaranya untuk melakukan tambah sulam terhadap posisi atau lini yang dianggap masih lemah," sambungnya.

Indonesia U-20 sendiri harus menutup perjalanan mereka di Seoul Earth On Us Cup 2024 dengan kekalahan. Mereka harus menelan kekalahan tiga gol tanpa balas kala menghadapi Korea Selatan U-20.

Garuda Nusantara sendiri memulai turnamen ini dengan kejutan. Mereka sukses mengalahkan Argentina U-20 dengan skor 2-1.

Namun, pada laga kedua, mereka harus menelan kekalahan dari Thailand. Dalam pertandingan tersebut, tim besutan Indra Sjafri ini kalah dua gol tanpa balas.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article