Serangan Besar-besaran, Israel Gempur 300 Target Hizbullah di Lebanon

1 week ago 3
ARTICLE AD BOX

Tel Aviv -

Militer Israel mengklaim pasukannya telah menargetkan lebih dari 300 posisi Hizbullah di wilayah Lebanon dalam serangan udara besar-besaran yang dimulai pada Senin (23/9) pagi waktu setempat.

"Sejauh ini, lebih dari 300 posisi Hizbullah telah menjadi target," sebut militer Israel dalam pernyataannya, seperti dilansir AFP, Senin (23/9/2024).

Militer Israel sebelumnya menyebut lebih dari 150 serangan udara dilancarkan pasukannya hanya dalam waktu satu jam, yakni antara pukul 06.30 hingga pukul 07.30 waktu setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kantor berita Lebanon, National News Agency (NNA), sebelumnya melaporkan bahwa serangan udara Israel yang menghantam wilayah timur Lebanon menewaskan seorang "warga sipil" yang merupakan seorang penggembala.

Disebutkan juga bahwa serangan itu "melukai dua anggota keluarganya" -- merujuk pada si penggembala, dan melukai empat orang lainnya.

Pesawat-pesawat tempur Israel, menurut saksi mata Reuters, melancarkan gelombang serangan udara secara intens di kota-kota yang ada di sepanjang perbatasan selatan Lebanon dan bahkan lebih jauh ke area utara pada Senin (23/9) pagi.

Puluhan serangan udara itu, menurut laporan NNA, menargetkan distrik Nabatiyeh, Lebanon bagian selatan. Gempuran juga disebut melanda area Tyre, yang merupakan kota pelabuhan di selatan Lebanon.

Pada saat yang sama, NNA melaporkan "penyerbuan intensif di area Lembah Bekaa" yang ada di bagian timur Lebanon, dekat perbatasan Suriah, termasuk di area Baalbek dan pinggiran Hermel.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article