Serangan Drone Israel Hantam Lebanon, Pejabat Hamas Tewas

1 month ago 15
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Militer Israel meningkatkan serangannya di Lebanon. Serangan terbarunya menewaskan seorang pejabat senior Hamas di kota pesisir Sidon, sekitar 50 km (30 mil) dari perbatasan selatan Lebanon.

Dilansir Al Jazeera, Sabtu (10/8/2024), serangan drone Israel pada hari Jumat (9/8) waktu setempat tersebut menewaskan pejabat Hamas Samer al-Hajj yang bermarkas di kamp pengungsi Palestina Ain al-Hilweh di dekatnya.

Serangan itu juga melukai dua warga sipil, menurut media Lebanon. Hamas memuji al-Hajj sebagai "martir" pada hari Jumat. Militer Israel menggambarkannya sebagai komandan yang bertanggung jawab atas serangan terhadap Israel dari Lebanon.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Media resmi Lebanon, Lebanon National News Agency melaporkan bahwa aksi protes dadakan terjadi di Sidon pada hari Jumat untuk mengecam pembunuhan al-Hajj.

Israel juga melancarkan serangan di kota-kota dan desa-desa perbatasan, termasuk di Kfar Kila dan Meiss el-Jabal, Markaba.

Serangan Israel itu terjadi saat para pejabat Hizbullah mengatakan bahwa kelompok itu akan membalas pembunuhan komandan kelompok tersebut, Fuad Shukr, yang tewas bersama beberapa warga sipil dalam serangan udara Israel di Beirut, Lebanon pada akhir Juli lalu.

Iran juga diperkirakan akan melancarkan serangan balasannya sendiri terhadap Israel atas pembunuhan pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh di Teheran.

Read Entire Article