Serangan Drone Israel Hantam Tepi Barat, 5 Warga Palestina Tewas

1 month ago 12
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Militer Israel kembali melancarkan serangan di wilayah Tepi Barat, Palestina. Pihak Palestina menyebut lima warganya meninggal dunia akibat serangan tersebut.

"Lima warga tewas dan lainnya terluka," kata kantor berita Palestina, Wafa, dilansir AFP, Selasa (27/8/2024).

Serangan militer Israel itu terjadi pada Senin (26/8) waktu setempat. Tentara Israel menyerang dengan menggunakan pesawat nirawak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Beberapa saat yang lalu, sebuah pesawat menyerang sebuah pusat operasional di daerah Nur Shams," kata sebuah pernyataan militer Israel.

Surat kabar Times of Israel membenarkan adanya serangan pesawat tak berawak di wilayah Tepi Barat. Namun, hingga saat ini militer Israel tidak mengatakan bagaimana serangan itu dilakukan.

Seorang koresponden Wafa melaporkan mendengar empat ledakan keras dan mengatakan serangan itu menargetkan sebuah rumah di kamp pengungsi Nur Shams.

Kekerasan di Tepi Barat meningkat seiring dengan invasi Israel di Gaza sejak Oktober 2023. Lebih dari 640 warga Palestina dibunuh oleh pasukan Israel di Tepi Barat. Sementara menurut pejabat Israel, setidaknya 19 warga Israel juga tewas dalam serangan Palestina pada periode yang sama.

(ygs/ygs)

Read Entire Article