Serangan Drone Ukraina Hantam Belgorod Rusia, 1 Orang Tewas-2 Luka

1 month ago 13
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Satu orang tewas dan dua orang terluka dalam serangan drone Ukraina di wilayah Belgorod, Rusia, yang berbatasan dengan Ukraina.

Dilansir kantor berita AFP, Kamis (29/8/2024), gubernur wilayah tersebut, Vyacheslav Gladkov mengatakan di Telegram, bahwa "kota Shebekino menjadi sasaran pasukan Ukraina" dan "sayangnya, satu orang tewas".

Dua orang lainnya dirawat di rumah sakit dengan luka pecahan peluru, katanya. Serangan udara tersebut juga merusak sebuah gedung administrasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada hari Kamis, bahwa mereka telah menembak jatuh sebuah pesawat nirawak atau drone di atas wilayah Belgorod pada malam hari.

Dua pesawat nirawak lainnya ditembak jatuh di atas wilayah Bryansk, yang juga berbatasan dengan Ukraina. Sementara tiga drone lainnya dilumpuhkan di atas Krimea yang dianeksasi, kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan di Telegram.

Wilayah Belgorod telah menjadi sasaran gempuran hebat. Awal bulan ini penduduk dievakuasi dari beberapa desa perbatasan di wilayah tersebut..

Sebelumnya pada hari Senin lalu, otoritas di Belgorod mengatakan enam warga sipil tewas dalam serangan-serangan.

Awal bulan ini, pasukan Ukraina melancarkan serangan balasan besar-besaran ke wilayah tetangga Kursk, sekitar dua setengah tahun setelah dimulainya operasi militer Rusia di Ukraina.

(ita/ita)

Read Entire Article