Serangan Israel Hantam Permukiman di Lebanon, 6 Orang Tewas-3 Luka

1 month ago 7
ARTICLE AD BOX

Beirut -

Serangan terbaru militer Israel menghantam sebuah gedung permukiman di kota Nabatieh, Lebanon bagian selatan. Serangan itu memakan korban jiwa di tengah ketegangan yang meningkat antara Tel Aviv dan kelompok Hizbullah yang bermarkas di Lebanon.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (17/8/2024), Kementerian Kesehatan Lebanon dalam pernyataannya pada Sabtu (17/8) pagi mengumumkan bahwa sedikitnya enam orang tewas dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan militer Israel di kota Nabatieh.

Belum ada pernyataan resmi dari militer Israel menanggapi laporan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Serangan terbaru Tel Aviv itu terjadi saat ketegangan semakin tinggi di kawasan tersebut dalam beberapa pekan terakhir. Terutama setelah serangan roket mematikan di Dataran Tinggi Golan, wilayah Suriah yang diduduki Israel, yang menurut Tel Aviv, didalangi oleh Hizbullah.

Tuduhan itu telah dibantah oleh kelompok Hizbullah yang didukung Iran dan bermarkas di Lebanon bagian selatan.

Namun Israel melancarkan pembalasan dengan membunuh seorang komandan senior Hizbullah, Fuad Shukr, dalam serangan yang menghantam pinggiran kota Beirut pada 30 Juli lalu. Tel Aviv telah mengaku bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan Shukr, yang disebut bertanggung jawab atas serangan mematikan di Dataran Tinggi Golan.

Kematian Shukr itu memicu sumpah pembalasan dari Hizbullah terhadap Israel.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article