Serangan Israel Tewaskan 14 Orang di Suriah, Iran: Serangan Kriminal!

3 weeks ago 21
ARTICLE AD BOX

Teheran -

Pemerintah Iran mengecam keras serangan udara Israel yang menewaskan sedikitnya 14 orang di wilayah Suriah bagian tengah. Teheran menuduh Tel Aviv, rival abadinya, telah melancarkan "serangan kriminal" di wilayah Suriah.

"Kami mengutuk keras serangan kriminal yang dilakukan rezim Zionis di tanah Suriah," tegas juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Nasser Kanani, dalam konferensi pers di Teheran, seperti dilansir AFP, Senin (9/9/2024).

Kanani juga menyerukan agar para pendukung Israel untuk "berhenti mendukung dan mempersenjatainya".

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Laporan media pemerintah Suriah pada Senin (9/9) menyebut serangan Israel semalam telah menewaskan sedikitnya 14 orang di Provinsi Hama. Disebutkan bahwa pertahanan udara di wilayah itu telah "menembak jatuh beberapa" rudal.

"Jumlah korban tewas akibat agresi Israel di sejumlah lokasi di sekitar Masyaf telah bertambah menjadi 14 orang martir dan 43 orang mengalami luka-luka, termasuk enam orang di antaranya kritis," sebut kantor berita Suriah, SANA, yang mengutip sumber medis dalam laporannya.

Sementara kelompok pemantau perang di Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, melaporkan jumlah korban tewas akibat "serangan intensif Israel" semalam mencapai sedikitnya "18 orang" termasuk delapan orang di antaranya merupakan petempur Suriah. Dilaporkan juga bahwa 32 orang lainnya mengalami luka-luka.

Syrian Observatory, dalam laporannya, menyebut "serangan-serangan Israel menargetkan area penelitian sains di Masyaf" yang ada di Provinsi Hama dan beberapa lokasi lainnya hingga menghancurkan "bangunan-bangunan dan pusat militer setempat".

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Read Entire Article