Serangan Udara Israel Tewaskan Pejabat Fatah di Lebanon

1 month ago 11
ARTICLE AD BOX

Beirut -

Serangan udara Israel yang menghantam kota Sidon di Lebanon bagian selatan menewaskan seorang pejabat kelompok Fatah. Ini menandai serangan pertama dari Tel Aviv yang menargetkan kelompok Fatah, yang dipimpin Presiden Palestina Mahmoud Abbas, sejak perang berkecamuk di Jalur Gaza tahun lalu.

"Serangan Israel di Sidon menewaskan pejabat kelompok kami (Fatah), Khalil Makdah," ucap salah satu anggota senior Fatah, Fathi Abu al-Aradat, dalam pernyataannya, seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, Rabu (21/8/2024).

Kelompok Fatah yang menguasai Otoritas Palestina yang berkantor di Ramallah, Tepi Barat, merupakan rival dari kelompok Hamas yang menguasai Jalur Gaza dan terlibat perang dengan Israel dalam 10 bulan terakhir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Serangan Israel yang menghantam kota Sidon itu dikonfirmasi oleh seorang pejabat keamanan Lebanon, yang enggan disebut namanya, saat berbicara kepada AFP. Disebutkan pejabat keamanan tersebut bahwa serangan udara Tel Aviv itu menghantam mobil yang dikendarai sang pejabat Fatah di kota tersebut.

Kelompok Fatah menyebut serangan mematikan Israel itu terjadi pada Rabu (21/8) waktu setempat.

Seorang koresponden AFP yang ada di lokasi serangan melaporkan bahwa sebuah mobil dihantam serangan udara di dekat area kamp pengungsi Palestina yang ada di wilayah Lebanon, tepatnya di Ain al-Helweh dan Mieh Mieh.

Dilaporkan juga oleh koresponden AFP itu bahwa para petugas penyelamat telah mengeluarkan satu jenazah dari kendaraan yang hangus terbakar usai dihantam serangan udara.

Kantor berita Lebanon, National News Agency (NNA), melaporkan bahwa pejabat Fatah itu tewas "dalam serangan drone terhadap mobilnya".

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Read Entire Article