Sering Tayangkan Siaran Sepak Bola Ilegal, Argentina Blokir Aplikasi Magis TV dan Desak Google untuk Tutup Aplikasi Live Streaming Ilegal di Android

1 week ago 7
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pengadilan Argentina baru-baru ini membuat sebuah gebrakan terkait pembajakan audiovisual di Amerika Latin. Mereka menjatuhkan hukuman pemblokiran semua domain yang terkait dengan layanan televisi internet ilegal, Magis TV. Selain itu, memerintahkan Google untuk mencegah aplikasi tersebut digunakan pada sistem operasi Android.

Keputusan ini dibuat dalam kerangka kerja kasus yang menyelidiki jaringan komersialisasi TV Box di Buenos Aires dan Misiones. Perangkat ini digunakan secara ilegal untuk menyiarkan saluran operator TV kabel, pada kasus ini telah memiliki aplikasi Magis TV yang telah terinstal.

Hukuman oleh Hakim Esteban Rossignoli dikeluarkan setelah investigasi oleh Kantor Kejaksaan Kejahatan Dunia Maya dari Unit Kejahatan Dunia Maya Khusus (UFEIC) untuk mengakhiri jaringan pembajakan audiovisual terbesar di wilayah tersebut, serta menyita TV Box dengan aplikasi bajakan yang dijual melalui internet dan jejaring sosial.

Magis TV merupakan layanan Internet Protocol Television (IPTV) ilegal terbesar di kawasan Amerika Latin berdasarkan jumlah pengguna, dengan 55 juta kunjungan dalam enam bulan terakhir di Argentina, Brasil, Chili, Kolombia, Ekuador, Meksiko, Peru, Uruguay, dan Venezuela.
Layanan ini menayangkan ulang siaran langsung televisi melalui internet secara ilegal karena tidak memiliki hak transmisi ulang. Ini adalah aplikasi yang mencuri konten audiovisual dari berbagai perancang program dan distributor untuk menawarkannya secara langsung kepada pengguna.

Pemasangan aplikasi di ponsel, komputer, tablet, dan Smart TV juga mengakibatkan pengguna menjadi korban pengunduhan virus dan malware yang selanjutnya digunakan untuk melakukan berbagai jenis penipuan, mulai dari penipuan bank hingga komersialisasi data pribadi ke jaringan ilegal lainnya.

Read Entire Article