Shin Tae-yong Dukung Rafael Struick Gabung Brisbane Roar: Semoga Menit Bermain Bisa Banyak

2 weeks ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menunjukkan antusiasmenya terkait keputusan yang diambil Rafael Struick. Penyerang Timnas Indonesia itu baru saja bergabung dengan klub Australia, Brisbane Roar.

Struick, yang notabene merupakan anak buah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, diumumkan sebagai pemain baru Brisbane Roar pada Senin (16/9) kemarin.

Brisbane Roar mendatangkan Struick dari klub Belanda, ADO Den Haag. Namun, tidak disebutkan durasi kontrak untuk penyerang berusia 21 tahun itu.

Brisbane Roar adalah klub terakhir Shin Tae-yong sebagai pemain sebelum pensiun pada 2005. Ia memperkuatnya pada Maret-Oktober 2025. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan Shin Tae-yong pada Rafael Struick

Harapan Shin Tae-yong pada Rafael Struick

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Brisbane Roar dimiliki oleh grup pengusaha Indonesia, Keluarga Bakrie yang mencaplok The Roar sejak 2011. Saat ini Brisbane dilatih oleh Ruben Zadkovich.

Shin Tae-yong mengungkapkan harapannya untuk Struick usah pindah ke Brisbane Roar. Ia ingin striker andalannya di Timnas Indonesia itu mendapatkan jam terbang yang memadai.

"Memang bagus ya datang ke Brisbane Roar. Intinya dia bisa bersaing dengan baik di sana. Semoga dia bisa bermain banyak menitnya," ujar Shin Tae-yong.

Sejak promosi ke tim utama ADO Den Haag pada 2022, Struick tampil 13 kali. Namun, ia sama sekali belum bisa mencetak gol dan assist untuk tim senior, termasuk dari tiga penampilannya di musim ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Read Entire Article