Shin Tae-yong Selalu Buka Pintu Timnas Indonesia untuk Pemain Baru dari BRI Liga 1

4 days ago 2
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuka kans untuk memanggil pemain baru dari BRI Liga 1 2024/2025. Pintu Skuad Garuda selalu terbuka untuk pemain baru dari kompetisi lokal.

Shin Tae-yong tidak menutup kemungkinan untuk memanggil pemain baru dari BRI Liga 1. Momennya ketika Timnas Indonesia bermain dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan depan.

Skuad Garuda bakal lebih dulu berduel dengan Bahrain dan China. Laga lawan Bahrain dimainkan pada 10 Oktober 2024. Lima hari berselang, Indonesia akan bertemu China.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong memanggil Malik Risaldi ke Timnas Indonesia. Pemanggilan itu tidak lepas dari penampilan apik Malik Risaldi bersama Madura United di BRI Liga 1 2023/2024 yang lalu.

1 dari 1 halaman

Shin Tae-yong Rutin Menonton BRI Liga 1

Shin Tae-yong Rutin Menonton BRI Liga 1

Aksi Witan Sulaemen dan Ryo Matsumura bersama Persija Jakarta di Piala Presiden 2024 (c) Ofisial Persija/@Persija_Jkt

Shin Tae-yong juga rutin menonton BRI Liga 1 di stadion. Aktivitas itu terus dilakukannya dalam beberapa waktu terakhir. Ia beberapa kali terlihat menyaksikan Persija Jakarta.

Terakhir ketika Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia pada awal September 2024, Shin Tae-yong memanggil sembilan pemain dari BRI Liga 1 dari total 23 pemainnya.

Namun, hanya dua pemain BRI Liga 1 yang mendapatkan kesempatan sebagai starter di Timnas Indonesia. Keduanya yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaeman, dua personil dari Persija.

"Pastinya akan dipantau terus untuk BRI Liga 1, jika ada pemain-pemain baru yang bagus di BRI Liga 1 pintu selalu terbuka, yang penting pemain bisa menunjukkan perkembangan yang baik," ujar Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Read Entire Article